5 Doa dan Amalan agar Lulus CPNS untuk Muslim

5 Doa dan Amalan agar Lulus CPNS untuk Muslim

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:12
share

BERIKUT ini 5 doa dan amalan agar lulus CPNS untuk Muslim. Pemerintah Indonesia telah membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024. Pendaftarannya dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Seleksi CPNS 2024 melibatkan beberapa tahapan yang harus dilalui calon pelamar untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Di antaranya adalah pendaftaran secara daring, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), pengumuman kelulusan akhir, dan pemberkasan.

Supaya seleksi berjalan lancar dan lulus tes CPNS 2024, ada doa yang bisa diamalkan. Berikut ini beberapa di antaranya, sebagaimana telah Okezone himpun:

1. Doa menjalani ujian

Arab latin: Allahumma inni as-aluka bismikal makhzuni wal maknuni. Ya badi'as samawati wal ardli. Ya zaljalali wal ikram an taghfirali dzanbi wa tarhamani wa an taj'ala li min amri farjan wa makhrajan wa an tarzuqoni min hautsu ahtasibu wa min haitsu la yahtasibu .

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu dengan asma-Mu yang tersimpan dan tersembunyi, Wahai Pencipta langit dan bumi, Pemilik keagungan dan kemuliaan, ampunilah dosaku, sayangilah aku, jadikan dalam segala urusanku kebahagiaan dan jalan keluar, dan karuniakan padaku rizki dari yang aku perhitungkan dan rizki yang tidak aku perhitungkan."

2. Doa dimudahkan seleksi

Arab latin: Allahumma la sahla illa ma ja'altahu wa anta taj'alul khazna idza syi'ta sahlan .

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah jika Engkau menghendakinya."

3. Doa mendapat pekerjaan yang diinginkan

.

Arab latin: Bismillahi alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro alaihi hatta laa uhibbu tajiila maa akhkhor ta walaa takhiiro maa ajjalta .

Artinya: "Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."

Topik Menarik