Curhat Baim Wong Jadi Sutradara: Bikin Film Susah Banget

Curhat Baim Wong Jadi Sutradara: Bikin Film Susah Banget

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:15
share

JAKARTA - Baim Wong kini mulai menjajal dunia di belakang layar. Sukses sebagai aktor dan YouTuber, suami Paula Verhoeven itu kini melebarkan sayapnya menjadi seorang sutradara untuk film horor, Lembayung.

Bapak dua anak ini menceritakan momen perdana dirinya dipercaya untuk menggarap film horor yang dibintangi Arya Saloka dan Taskya Namya ini. Baim mengaku tak mudah membuat sebuah film apalagi ini merupakan pengalaman pertamanya.

Arya Saloka dan Baim Wong (Foto: Annastasya/Okezone)

Bikin film itu susah banget, kita harus ada di setiap music scoring, planning dan ada gak director yang menyempatkan waktu untuk itu, kata Baim saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baim mengatakan membuat film tentu akan menyita banyak waktu untuk setiap detail dan kematangannya. Untuk itu, menggarap film bukan suatu yang mudah apalagi bila ingin menciptakan karya yang bagus.

Jadi kalau mau buat film bagus harus menyita 1 tahun lebih. Membuat film itu susah, paparnya.

Meski begitu, Baim Wong merasa puas dan senang bisa berpengalaman di belakang layar dan membuat film horor Indonesia. Apalagi, ia juga dikelilingi para pemain yang profesional dan suportif.

Ia mengatakan hal itu sangatlah membantunya untuk bisa membuat film yang baik dan bisa dinikmati masyarakat.

Buat saya ini pekerjaan yang sangat lama. Kepercayaan yang dibutuhkan juga sangat tinggi. Tapi saya cuma bisa bilang terima kasih pada semuanya, tutup Baim.

Topik Menarik