Kisah Sven-Goran Eriksson, Mantan Pelatih Timnas Inggris yang Pernah Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Kisah Sven-Goran Eriksson, Mantan Pelatih Timnas Inggris yang Pernah Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:17
share

KISAH Sven-Goran Eriksson , mantan pelatih Timnas Inggris yang pernah menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia akan dibahas Okezone. Momen itu terjadi di Piala AFF 2018 lalu.

Sven-Goran Eriksson yang melatih Timnas Filipina berhasil menggagalkan perjuangan Skuad Garuda dari fase grup. Kala itu, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Timnas Indonesia yang dilatih Bima Sakti mengawali turnamen dengan buruk. Andik Vermansyah dan rekan-rekan kalah 0-1 dari Singapura di laga pembuka grup.

Timnas Indonesia sempat bangkit di laga kedua dengan meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Namun, kekalahan kembali dialami pasukan Bima Sakti saat menghadapi Thailand (2-4).

Kekalahan dari Thailand sekaligus memupuskan harapan Timnas Indonesia lolos dari fase grup. Skuad Garuda masih memiliki satu pertandingan terakhir untuk membangkitkan mental para pemain dengan menghadapi Filipina.

Topik Menarik