Viral Lucu Pria Gunakan AI untuk Jawab Telepon Penipu, Alhamdulillah Jadi Selamat

Viral Lucu Pria Gunakan AI untuk Jawab Telepon Penipu, Alhamdulillah Jadi Selamat

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:43
share

VIRAL lucu video yang memperlihatkan seorang pria menggunakan teknologi artificial intelligence ( AI ) atau kecerdasan buatan untuk menjawab telepon penipu . Alhamdulillah , dia pun jadi selamat dari aksi kejahatan tersebut.

Diketahui bahwa kecerdasan buatan atau AI adalah cabang ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan sistem dan mesin yang mampu menjalankan tugas-tugas yang biasanya memerlukan kecerdasan manusia.

AI memiliki berbagai kemampuan canggih, termasuk mengenali dan menginterpretasikan gambar atau video, mendeteksi suara, hingga memahami dan memproses bahasa manusia.

Teknologi AI ini juga memungkinkan sistem untuk mengenali pola dan memberikan respons yang sesuai berdasarkan konteks.

Seperti dalam unggahan viral dari akun TikTok @gantengboi, diperlihatkan sebuah video yang menunjukkan penggunaan ChatGPT dari AI dengan teknologi suara untuk menjawab telepon dari penipu.

Dalam video viral tersebut, ChatGPT itu mampu menangani percakapan dengan penipu secara otomatis dan memberikan respons.

Caranya, si pria itu meletakkan ponselnya yang sudah dioperasikan ChatGPT AI di samping ponsel lainnya yang ditelepon penipu tersebut.

Kedua ponsel pun disetel mode pengeras suara. Ketika penipu itu berbicara, langsung dijawab oleh ChatGPT AI.

Topik Menarik