Threads Uji Postingan Menghilang usai 24 Jam, Mirip Stories di Instagram

Threads Uji Postingan Menghilang usai 24 Jam, Mirip Stories di Instagram

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:25
share

JAKARTA, iNews.id - Threads menguji opsi baru bagi pengguna. Aplikasi penantang X atau Twitter ini memberikan opsi baru untuk memberikan batas waktu menghilang 24 jam pada kirim mereka seperti di Stories. 

Juru bicara Threads mengonfirmasi opsi. Menurutnya, fitur tersebut sedang diuji  di antara sekelompok pengguna usai pertama kali ditemukan awal musim panas ini oleh pengembang Alessandro Paluzzi. 

Fitur terdengar mirip dengan Fleets milik Twitter sebelum X. Namun, format sementara itu dapat menyelamatkan pengguna yang sering menghapus kiriman dari masalah, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (26/8/2024). 

Kehadiran fitur juga muncul usai bos Instagram Adam Mosseri berbagi Threads sedang bereksperimen dengan pengarsipan otomatis. Fitur opsional itu memungkinkan pengguna menentukan tanggal untuk menyembunyikan kiriman mereka dari feed. 

Namun, pengguna Threads di masa lalu telah mengindikasikan mereka sebagian besar tidak menyukai gagasan pengarsipan otomatis. Apalagi fitur semacam itu belum muncul dalam skala lebih luas. 

Threads mencapai angka 200 juta pengguna awal Agustus dan baru-baru ini memperkenalkan alat analitik yang disebut Insight. Alat ini berfungsi untuk melacak kinerja akun mereka. Meta juga mengatakan opsi untuk menjadwalkan kiriman sedang dalam proses.

Topik Menarik