Dapat Dukungan Golkar-PSI, Maximus dan Peggi Optimis Menang di Pilkada Mimika 2024

Dapat Dukungan Golkar-PSI, Maximus dan Peggi Optimis Menang di Pilkada Mimika 2024

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 01:56
share

JAKARTA - Pasangan yang diusung Partai Perindo, Maximus Tipagau dan Peggi Patricia Pattipi kembali mendapatkan surat keputusan dukungan atau B1-KWK untuk maju di Pilkada Mimika 2024. Kali ini dukungan datang dari Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Maximus menilai dukungan ini akan menjadi tambahan modal kekuatan untuk memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Mimika. Apalagi, ada dukungan dari partai besar Golkar yang juga merupakan partai pemenang di Kabupaten Mimika.

"Saya penuh dengan aktivitas di Jakarta mendapatkan B1KWK dari Partai Golkar, partai golkar ini merupakan partai pemenang di Mimika memiliki 7 kursi dan juga partai ini sudah selama 10 tahun memimpin Bupati, 10 tahun memimpin bupati, setelah itu memimpin lagi," kata Maximus kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

Golkar dan PSI, kata dia, menambah deretan partai yang telah resmi mendukungnya. Sehingga total terdapat enam partai yang mendukungnya mulai dari Perindo, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura, Golkar dan PSI.

"Saya sudah dapat dukungan partainya, pertama Nasdem, kedua Perindo, ketiga PKB, Hanura, saat ini Golkar, PSI," kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika ini mengaku masih akan mendapatkan dukungan dari partai besar lainnya seperti Gerindra. Menurutnya, Partai Gerindra bakal menjadi penutup pengumpulangan surat dukungan atau B1-KWK.

"Besok alhamdulillah semoga mendapatkan berkah yaitu Gerindra. Gerindra ini menjadi penutup kekuatan dan sekalian menjadi kekuatan untuk temanan partai pemenang republik Indonesia," kata dia.

Maximus mengaku optimis akan kemenangannya, adapun jika nantinya terpilih ia berjanji akan menyelaraskan programnya seperti gagasan yang dikembangkan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal ini yaitu untuk memberantas gizi buruk hingga mendukung program makan siang gratis.

"Saya optimis sebagai anak muda dan bersemangat dan alhamdulillah waktunya anak muda di seluruh tanah air dan wapresnya juga anak muda dan pastinya banyak anak muda yang lain yang menjadi kepala daerah," tegasnya.

Topik Menarik