Meski Survey Tertinggi Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Memilih Mundur dari Kontestasi Pilkada

Meski Survey Tertinggi Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Memilih Mundur dari Kontestasi Pilkada

Terkini | garut.inews.id | Senin, 26 Agustus 2024 - 21:50
share

GARUT, iNewsGarut.id Kabar mengejutkan datang dari bakal calon Bupati Garut H Dudung Sudiana. Satu hari jelang pendaftaran ke KPU, ia resmi mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada Garut tahun 2024.

Pengunduran H Dudung Sudiana diiringi isak tangis para relawan yang membanjiri kediamannya di Tarogong Kaler, Senin (26/8/2024).

Bukan hal yang mudah bagi dirinya memilih mundur dari Pilkada Garut tahun 2024. Namun, pilihan tersebut adalah pilihan terbaik bagi dirinya yang notabene mempunyai pendukung yang sangat begitu mendambakan sosok pengusaha sukses asli Cikajang Garut itu dengan tagline nya "Garut Butuh Penyegaran".

"Ya alasan Pak Haji mundur mungkin dengan berbagai pertimbangan, perjalanan di elite politik ada kendala atau hambatan -hambatan yang menurutnya "ini loh jalan terbaik untuk Kamu", mungkin seperti itu kira-kira. Dan bukan berarti Pak Haji tidak mendapat dukungan dari partai politik atau DPP, tapi Kita sudah membuktikannya itu,"kata tim pemenangan H Dudung Sudiana, Abdul Haris kepada wartawan.

Sementara H Dudung Sudiana mengungkapkan terkait dengan pengunduran diri di kontestasi Pilkada Garut tahun 2024. Pada kesempatan itu, Ia sangat terharu kepada para relawan yang sudah mengantarkan dirinya dari nol.

"Bisa kebayang para relawan ini sudah mengantarkan Saya dari titik nol ikut menjadi kontestan pada Pilkada Garut. Dari Saya belum ada apa-apanya hingga dikenal. Bersama Pak Abdul Haris dan rekan lainnya, Saya sangat terharu melihat para relawan ini antusias mendukung dan keinginan warga untuk Saya ikut maju di Pilkada ini,"ucapnya dengan nada terharu.

Meskipun terbilang baru di dunia perpolitikan, namun, elektabilitas dan popularitas H Dudung Sudiana sebagai bakal calon Bupati Garut sangat tinggi. Terbukti, di hasil survei Pospol yang diadakan oleh Partai Golkar, H Dudung Sudiana berada di peringkat pertama. Kemudian, survei yang dilakukan oleh LSI, Dudung Sudiana berada di urutan berbarengan dengan incubment.

"Hasil survei tentu menjadi kebanggaan bagi Saya, bahwa dulu itu Saya benar-benar cara bekerjanya di lapangan itu meyakinkan, dan membuahkan hasil yang positif. Sangat efektif dengan waktu 3 bulan. Itu yang membuat Saya terharu dengan para relawan ini,"kata Dudung.

Dudung pun menyatakan meskipun dirinya tidak mengikuti kontestasi Pilkada Garut tahun 2024, dirinya siap mensukseskan nya.

"Mudah-mudahan berjalan aman, nyaman, tentram, tertib, dan siapa saja nanti Bupati dan Wakil Bupati nya, Saya siap mendukung. Dan untuk para pendukung Saya nanti siapkan wadah baru, karena komitmen Saya dari awal mendengar keluhan -keluhan masyarakat Garut yang sudah Saya temui,"pungkasnya.

Topik Menarik