Polres Babar Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024

Polres Babar Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024

Terkini | lintasbabel.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:40
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja, untuk memaksimalkan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Jumat (23/8/2024).


Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2024 di Mapolres Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

Apel digelar untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri, serta instansi terkait sebelum nantinya diterjunkan ke lapangan.

Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah saat memberikan sambutan mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kepada masyarakat Indonesia. Dalam berserikat berkumpul, serta menyampaikan pendapat yang dilindungi pemerintah.

"Pilkada Serentak 2024 adalah salah satu bentuk dari kemerdekaan rakyat dalam memilih wakil rakyat maupun kepala pemerintah sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman," katanya.

 

Menurutnya pada saat ini peranan Polri dalam perannya mengamankan proses Pilkada terlaksana secara optimal. Dia berujar, gangguan Kamtibnas seperti polarisasi sosial, politisasi agama, politik identitas, money politik, isu bernuansa sara perlu diwaspadai. 

"Juga potensi konflik antar pendukung Pemilu. Polri gelar operasi mantap praja sebagai cara untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak meminimalisir segala tindakan kontraproduktif yang justru dapat mencederai nilai-nilai yang ada,” ujarnya.

Topik Menarik