Dump Truk Terguling usai Tabrak Motor di Sumba Timur NTT, 4 Orang Tewas

Dump Truk Terguling usai Tabrak Motor di Sumba Timur NTT, 4 Orang Tewas

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 21:44
share

SUMBA TIMUR, iNews.id - Dump truk yang mengangkut 23 orang terguling usai menabrak pengendara sepeda motor di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kecelakaan maut yang terjadi terjadi di Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu itu mengakibatkan empat orang tewas dan 21 lainnya luka-luka.

Kasat Reskrim Iptu Jefry Paulus Kotta mengatakan, semua korban tewas adalah penumpang dump truk. Tiga tewas di tempat kejadian, sedangkan satunya meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

"Jumlah korban meninggal dunia dalam lakalantas tersebut tercatat 4 orang dan keluarga sudah membawa pulang jenazah mereka ke kampung halamannya di Sumba Tengah," ungkap Kotta, Jumat (23/8/2024).

Diperoleh informasi, kecelakaan bermula saat dump truk Hino Dutro nopol ED 8713 D yang dikemudikan Sius Mbulaheha melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Mangili ke Wula Waijelu. Tiba di lokasi kejadian tepatnya di tanjakan Wulumanu-Landa, dump truk berpapasan dengan motor Honda Verza nopol ED 4459 AI yang melaju dari arah berlawanan.

Lantaran, kaget sopir dump truk kehilangan kendali hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Dominggus Yiwa Lakar. Setelah itu, dump truk yang membawa 23 orang terguling.

Saat ini, 21 penumpang yang luka-luka sudah dievakuasi ke RSUD Umbu Rara Meha. Mereka sebelunya dirawat di Puskesmas Pahunga Lodu.

Kota mengatakan, penyebab terjadinya kecelakaan karena kelalaian sopir dump truk. "Ini sopir dan pemotor sama-sama tidak memiliki SIM dan tidak bawa STNK," katanya.

Topik Menarik