Demo Tolak Revisi UU Pilkada Berlanjut, Ribuan Mahasiswa di Lampung Long March ke DPRD

Demo Tolak Revisi UU Pilkada Berlanjut, Ribuan Mahasiswa di Lampung Long March ke DPRD

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:26
share

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Menggugat (ALM) menggelar demostrasi di halaman gedung DPRD Provinsi Lampung, Jumat (23/8/2024). Mereka menolak revisi undang-undang (RUU) Pilkada.

Massa aksi tiba di gerbang Kompleks DPRD Lampung setelah long march dari Jalan WR Supratman. Setibanya di gerbang DPRD Provinsi Lampung, mereka diadang kawat berduri.

Dalam aksinya, para mahasiswa membawa berbagai spanduk bertuliskan #kawalputusanMK serta #BubarkanDPR

 Salah satu mahasiswa dalam orasinya mengatakan, tindakan DPR RI terhadap putusan MK merupakan upaya pembegalan yang nyata dan terang benderang.

"Kita sudah berkali-kali ditipu dan diakali oleh dewan pengkhianat rakyat yang katanya adalah wakil kita. Mereka mengakali undang-undang hanya untuk membantu kepentingan oligarki," ujar salah seorang orator.
 
Revisi UU Pilkada oleh DPR dinilai pertanda matinya demokrasi di Indonesia. Dalam aksi itu diikuti lebih dari gabungan 40 organisasi kemahasiswaan.

Sebelumnya, demonstrasi mengusung tuntutan yang sama juga di gelar di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya, Kamis (22/8/2024).

Topik Menarik