Mahasiswi di Bantul Jadi Korban Begal 2 Pemuda Bersajam, Laptop dan iPhone Raib

Mahasiswi di Bantul Jadi Korban Begal 2 Pemuda Bersajam, Laptop dan iPhone Raib

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:24
share

BANTUL, iNews.id - Nasib apes dialami mahasiswi di Kabupaten Bantul, DIY. Dia menjadi korban begal saat melintas di wilayah Timbulharjo, Sewon, Kamis (22/08/2024) dini hari.

Dalam kejadian ini, satu unit laptop dan iPhone dirampas dua pemuda bersenjata tajam. Korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, awalnya korban bernama Annisa Aulia (24) mahasiswi asal Lebak, Banten pulang dari mengerjakan tugas skripsi bersama seorang teman sekitar pukul 00.30 WIB.

"Korban pulang dari bikin tugas skripsi di salah satu kafe di daerah Sewon. Namun dalam perjalanan korban dipepet dua orang berboncengan pakai motor," ujarnya, Jumat (23/08/2024). 

Menurutnya, korban yang juga mengendarai motor diminta berhenti oleh kedua pemuda tersebut. Korban yang ketakutan pun berhenti dan turun dari motor lalu lari meminta pertolongan.

"Motornya ditinggal. Posisi laptop dan HP ada di tas yang ditinggal di motor," ucapnya.

Setelah ada beberapa warga yang datang di lokasi, ternyata tas milik korban beserta uang tunai senilai Rp150.000 sudah hilang. 

"Atas kejadian itu korban langsung membuat laporan kepada polisi," kata Jeffry.

Seusai menerima laporan, anggota Polsek Sewon langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Selain meminta keterangan saksi, polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian.

Topik Menarik