Kecelakaan Maut Truk Oleng, Pasutri Tewas Tertimpa Muatan Kayu di Depan Markas Kodam Diponegoro

Kecelakaan Maut Truk Oleng, Pasutri Tewas Tertimpa Muatan Kayu di Depan Markas Kodam Diponegoro

Terkini | jatenginfo.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:10
share

SEMARANG, iNewsJatengInfo.id - Kecelakaan maut melibatkan truk dan motor roda tiga terjadi di depan Markas Kodam Diponegoro di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang, pada Kamis (22/8/2024) sekitar pukul 05.20 WIB.

Kecelakaan hari ini melibatkan truk bermuatan kayu gelondongan dengan nomor polisi AA 8307 OF yang dikemudikan oleh Turyono (40), warga Wonosobo, diduga mengalami oleng akibat pengemudi mengantuk.

Truk kemudian menabrak pembatas jalan dan menimpa motor Tossa H 3356 AKG yang dikendarai oleh pasangan suami istri Sri Mulyono dan Muntamah. Keduanya, warga Karangrejo, Semarang, meninggal dunia di tempat kejadian akibat luka parah di kepala dan perut.

Kepala Sub Unit II Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Ipda Agus Tri Handoko mengatakan, identitas korban tewas kecelakaan bernama Sri Mulyono (64) pengendara motor dan Muntamah (65). 

Korban, pasangan suami istri asal Boyolali, saat kejadian sedang mengendarai motor Tossa H 3356 AKG yang bermuatan sayur. Sementara itu, truk yang menabrak, berpelat nomor AA 8307 OF, dikemudikan oleh Turyono dari Wonosobo.

“Kedua korban meninggal dunia di TKP karena cedera kepala dan perut,” ujarnya, Kamis (22/8/2024). Kronologi kejadian berawal saat truk kuning tersebut melaju dari arah selatan (Ungaran) ke utara (Kota Semarang). 

Sesampai di lokasi kejadian, truk yang diduga dikemudikan oleh sopir yang mengantuk tiba-tiba oleng ke kanan, menabrak pembatas jalan, lalu terdorong ke kiri hingga menimpa motor.

“Kami masih periksa sopir, saksi dan cari petunjuk. Bila cukup dua alat bukti bisa ditetapkan sebagai tersangka, ini masih penyelidikan dulu,” ujarnya.

Topik Menarik