Demonstran Bertahan di Depan Gedung DPR Malam Ini, Puluhan Pelajar SMA Hancurkan Halte 

Demonstran Bertahan di Depan Gedung DPR Malam Ini, Puluhan Pelajar SMA Hancurkan Halte 

Terkini | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:02
share

JAKARTA, iNews.id - Aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8) berlanjut hingga malam hari. Aksi unjuk rasa dipenuhi pemuda-pemuda berseragam SMA pada malam ini.

Pantauan di lokasi pemuda-pemuda itu tiba sekitar pukul 18.20 WIB. Pemuda itu datang tak lama setelah sebagian barisan mahasiswa meninggalkan lokasi aksi.

Mayoritas dari massa ini terlihat memakai celana abu-abu khas seragam SMA. Adapun mereka juga terlihat membawa bambu ketika datang ke depan Gedung DPR.

Tak berapa lama setelah tiba, massa unjuk rasa terlihat langsung mengarahkan kekesalan kepada aparat kepolisian yang berjaga dengan seragam lengkap. Tak lama kemudian massa aksi pun menyerbu halte yang berada persis di depan Gedung DPR.

Mereka terlihat menghancurkan dua halte yang berdempetan menggunakan bambu-bambu panjang yang dibawanya. Akibatnya, atap halte pun terlihat terlepas hingga hancur.

Selain halte, trafo traffic light depan Gedung DPR RI juga terlihat menjadi sasaran. Demonstran juga turut menendangi pintu-pintu atau pagar yang menutupi kompleks parlemen.

Hingga berita ini ditayangkan, sejumlah massa masih ada yang bertahan di Jalan Gatot Subroto. Meski demikian, jumlahnya terlihat sudah berkurang jika dibandingkan pada sore hari tadi.

Sementara arus lalu lintas baik Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota masih terlihat lumpuh. Polisi pun masih berjaga dari dalam kompleks parlemen.

Topik Menarik