Kukerta UNRI Fokus pada Penanaman Mangrove di Pantai Sungai Sirih Sinaboi

Kukerta UNRI Fokus pada Penanaman Mangrove di Pantai Sungai Sirih Sinaboi

Terkini | pekanbaru.inews.id | Rabu, 21 Agustus 2024 - 23:10
share

iNewsPekanbaru.id Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) 2024 melaksanakan program utama penanaman pohon mangrove di Pantai Sungai Sirih, Kelurahan Sinaboi Kota.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun ketahanan pesisir serta menjaga ekosistem pantai, sebagai upaya perlindungan dari abrasi dan pelestarian lingkungan di wilayah Sinaboi Kota.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024, dengan dihadiri oleh Kepala RT 08 Sinaboi Kota serta rekan-rekan mahasiswa Kukerta UNRI 2024 yang bertugas di Kelurahan Sinaboi Kota.

Para peserta kegiatan menggunakan kapal boat sebagai sarana transportasi menuju lokasi penanaman di Pantai Sungai Sirih, yang merupakan kawasan pesisir yang memerlukan perhatian khusus terhadap ancaman abrasi dan menjaga ekosistem.

Penanaman pohon mangrove ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat ekosistem pesisir yang berfungsi sebagai penahan abrasi dan penyaring alami air laut. Selain itu, hutan mangrove juga menjadi habitat penting bagi berbagai jenis flora dan fauna, serta berperan dalam menjaga keseimbangan lingkungan, kata Anggi salah satu Kukerta dari UNRI.

Topik Menarik