PKB Pecat Kader Senior yang Membelot ke Gerindra Jadi Bacawabup!

PKB Pecat Kader Senior yang Membelot ke Gerindra Jadi Bacawabup!

Terkini | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 20:47
share

PASURUAN, iNews.id - PKB resmi memecat salah satu kadernya yakni M Shobih Asrori pada Selasa (20/08/2024) pagi. Surat pemecatan Shobih ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Sebelum diberhentikan, Shobih, yang merupakan kader senior PKB, sempat dipanggil oleh pimpinan partai untuk memberikan klarifikasi mengenai kabar bahwa dirinya akan mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan berpasangan dengan Rusdi Sutejo, calon bupati dari Partai Gerindra.

Namun, langkah ini tidak dilanjutkan oleh Shobih. Oleh karena itu, DPP PKB pada Senin (19/08/2024), menerbitkan surat bernomor 36126/DPP/01/VIII/2024 tentang pemberhentian M Shobih Asrori dari keanggotaan PKB.

Dalam surat tersebut, PKB memberhentikan M Shobih Asrori dari keanggotaan partai dan mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB miliknya. Selain itu, DPP PKB memberikan persetujuan kepada Nur Laila, yang memperoleh suara terbanyak berikutnya di Dapil 2, sebagai calon pengganti Shobih sesuai ketentuan yang berlaku.

Diketahui, dalam waktu dekat ini, pemberhentian kader PKB yang membelot ini akan dilaporkan kepada KPU. Sementara itu, Shobih rencananya akan dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan terpilih periode 2024-2029 dalam acara yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Pasuruan pada Rabu ini (21/08/2024).

Topik Menarik