Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor Laksanakan PKM di Desa Manamas

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor Laksanakan PKM di Desa Manamas

Terkini | ttu.inews.id | Rabu, 21 Agustus 2024 - 18:40
share

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Timor (UNIMOR), melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024 dengan tema Pendampingan Identifikasi Kebutuhan dan Kelayakan Usaha BUMDES di Desa Manamas.

Dalam acara tersebut, sejumlah dosen FEB UNIMOR turut memberikan pendampingan, antara lain Anggelina Delviana Klau, S.T., M.Si., Natalia Lily Babulu, S.E., M.Si., dan Fredirikus Timo, S.E., M.M.

Dosen Fredirikus Timo mengatakan, kegiatan PKM ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan panduan kepada pengelola BUMDES Manamas dalam membuka usaha yang memanfaatkan potensi lokal desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

"Kegiatan ini juga bertujuan sebagai Tridharma Dosen yang diantaranya adalah pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat." ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Manamas, Wilibaldus Be Lao Fallo, beserta sejumlah perangkat desa lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan usaha dan perekonomian desa.

Topik Menarik