Black Myth: Wukong Pecahkan Rekor, Jadi Game Single Player dengan Pemain Terbanyak di Steam

Black Myth: Wukong Pecahkan Rekor, Jadi Game Single Player dengan Pemain Terbanyak di Steam

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 09:26
share

GAME action-RPG Black Myth: Wukong yang diluncurkan pada Selasa, 20 Agustus, telah memecahkan rekor pemain serentak ( concurrent player ) di Steam, sehari setelah peluncurannya. Game besutan pengembang China Game Science itu Science telah menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di platform tersebut sepanjang masa dalam hitungan jam setelah dirilis.

Saat ini Black Myth: Wukong berada di puncak daftar game yang paling banyak dimainkan di Steam, dengan lebih dari 2.200.000 concurrent player, menurut data SteamDB. Black Myth: Wukong diluncurkan di PC (melalui Steam dan Epic Games Store) dan PS5 pada 20 Agustus, dengan rencana perilisan Xbox Series S/X di kemudian hari.

Menurut grafik SteamDB, Black Myth: Wukong sekarang menjadi game kedua yang paling banyak dimainkan sepanjang masa di Steam. Sebanyak 2.223.179 pemain memainkan game ini saat berita ini diturunkan, Rabu, (21/8/2024), mengalahkan Palworld, dan hanya berada di belakang PUBG: Battlegrounds dalam daftar game yang paling banyak dimainkan di Steam. Ini menjadikan judul pemain tunggal (single player) yang paling banyak dimainkan di platform tersebut.

Black Myth: Wukong juga melampaui judul-judul populer seperti Counter-Strike 2, Elden Ring, Dota 2, Cyberpunk 2077, Hogwarts Legacy, Baldur's Gate 3, dan Grand Theft Auto 5 dalam hal jumlah pemain serentak tertinggi sepanjang masa di Steam.

Pada saat berita ini diturunkan, Black Myth: Wukong adalah game terpopuler di Steam, menempati peringkat pertama dalam hal jumlah pemain di Steam, diikuti oleh Counter-Strike 2, dan Dota 2. Game ini menempati peringkat teratas jika Anda mempertimbangkan jumlah pemain bersamaan tertinggi dalam 24 jam.

Dilansir Gadget 360 , angka-angka tersebut hanya mewakili pemain bersamaan di Steam. Jumlah pemain kemungkinan akan bertambah banyak jika pengguna yang mengakses game tersebut di Epic Games Store dan PlayStation Store juga disertakan.

Selain Steam dan Epic Games Store, game ini juga tersedia di toko WeGame di China. Ulasan pengguna Steam untuk game tersebut saat ini berada di "Sangat Positif" setelah lebih dari 70.000 ulasan.

Black Myth: Wukong didasarkan pada novel Tiongkok klasik Journey to the West dan mengikuti perjalanan Sun Wukong, sang raja monyet. Game ini sekarang tersedia untuk dibeli di PC dan PS5.

Topik Menarik