3 Kader Partai Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Mukomuko, Ini Nama-namanya

3 Kader Partai Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Mukomuko, Ini Nama-namanya

Terkini | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:26
share

BENGKULU, iNews.id - Sebanyak 25 anggota DPRD terpilih resmi dilantik di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Pelantikan dipimpin langsung Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mukomuko Kelas II Bengkulu Risbarita Simarangkir di Sekretariat DPRD Mukomuko, Selasa (20/8/2024).

Dari 25 anggota dewan tersebut, tiga orang di antaranya berasal dari Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap. Mereka yakni Asril, Ali Azwar dan Nugra Ramadhan. Ketiganya berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, II dan Dapil III.

Pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 ini merupakan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko pada 2 Mei lalu berdasarkan hasil pemungutan suara Pileg 2024.

Asril anggota legislatif dari Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo dan Ketua Majelis Persatuan DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berhasil mendulang 1.291 suara dari dapil I meliputi Kecamatan Lubuk Pinang, XIV Koto, V Koto, Air Majunto dan Kecamatan Kota Mukomuko.

Kemudian Ali Azwar anggota dewan dari Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat dan Indonesia maju ini memperoleh 2.429 suara dari Dapil II, meliputi Kecamatan Air Dikit, Penarik, Teras Terunjam, Selagan Raya dan Kecamatan Teramang Jaya.

Terakhir, Nugra Ramadhan anggota DPRD mendulang 2.036 suara dari Dapil III, Kecamatan Sungai Rumbai, Pondok Suguh, Ipuh, Malin Deman dan Kecamatan Air Rami.

Nugra mengatakan, dengan pelantikan ini tentunya seluruh anggota dewan terpilih akan membawa kemajuan Kabupaten Mukomuko, lebih baik.

''Saya optimistis anggota dewan terpilih ini mampu membawa pembangunan lebih baik untuk Mukomuko,'' kata Nugra, Selasa (20/8/2024).

Dia mengaku siap menjalankan program Partai Perindo untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Mukomuko.

"Kami akan melakukan transformasi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo, Provinsi Bengkulu Ismail Saleh berharap, anggota dewan terpilih dari Partai Perindo dapat menjalankan, memperjuangkan arah dan kebijakan partai menjadi arah kebijakan pemerintah yang pro terhadap masyarakat. Ternasuk politik anggaran yang pro terhadap rakyat.

"Tentunya sebagai wakil rakyat yang menjadi bagian dari partai dapat menjalankan peraturan UU serta aturan partai serta selalu menjaga amanah masyarakat dan istiqomah," ujarnya.

Topik Menarik