WhatsApp Garap Fitur untuk Blokir Pesan dari Akun Tak Dikenal

WhatsApp Garap Fitur untuk Blokir Pesan dari Akun Tak Dikenal

Terkini | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:35
share

JAKARTA, iNews.id - Update beta terbaru WhatsApp untuk Android difokuskan untuk peningkatan privasi pengguna. Namun, update juga membawa fitur baru untuk para pengguna WhatsApp.

Salah satu fitur yang dibawa dalam update tersebut adalah memblokir pesan dari akun tidak dikenal. Ini meningkatkan kontrol pengguna dan berpotensi meningkatkan kinerja perangkat.

WhatsApp secara aktif mengembangkan fitur untuk memblokir pesan dari akun asing. Fitur ini dijadwalkan hadir dalam update di masa mendatang, bertujuan melindungi pengguna dari komunikasi yang tidak diinginkan atau bahkan berbahaya.

Update juga berdampak pada kinerja. Spam dan pesan yang tidak diinginkan dapat membebani aplikasi dan memperlambat perangkat. Dengan mengaktifkan fitur pemblokiran ini, pengguna dapat mengurangi volume data yang perlu ditangani aplikasi secara signifikan.

Pengurangan beban pemrosesan ini akan menghasilkan pengalaman aplikasi yang lebih lancar dan lebih responsif. Sekadar informasi, WhatsApp tidak asing lagi dalam memerangi aktivitas berbahaya. Mereka sudah menggunakan alat otomatis untuk mendeteksi dan menyaring pelaku kejahatan sambil menjaga privasi pengguna.

Alat ini mencakup algoritma yang dirancang untuk menemukan perilaku mencurigakan dan pengiriman pesan massal. Fitur pemblokiran baru ini menambahkan lapisan kontrol pengguna lainnya, memungkinkan orang melindungi akun dari spam dan konten yang berpotensi berbahaya.

Fitur bertujuan meminimalkan risiko upaya phishing dan konten berbahaya yang dapat membahayakan kinerja dan penyimpanan perangkat, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (20/8/2024).

Dengan menyaring pesan dari sumber yang tidak dikenal, WhatsApp mengambil langkah lebih jauh demi menciptakan lingkungan pengiriman pesan yang lebih aman dan terlindungi. Sejauh ini, blokir pesan dari akun yang tidak dikenal masih dalam tahap pengembangan.

Topik Menarik