Strategi Jitu H Abdul Rahman-Andi Muhammad Guntur Saat Deklarasi

Strategi Jitu H Abdul Rahman-Andi Muhammad Guntur Saat Deklarasi

Terkini | jambi.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:00
share

JAMBI, iNewsJambi.id - Strategi H Abdul Rahman-Andi Muhammad Guntur (HAR-TU lah), pasangan Calon Walikota (Cawako) Jambi dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Jambi, dinilai jitu, tepat dan pandai memanfaatkan momen.

Menurut seorang pengamat politik Jambi, Dr Dedek Kusnadi, deklarasi HAR-TU lah Sabtu (17/8/2024) malam, menjadi bukti bahwa HAR-TU lah dan timnya jago berstrategi. Kenapa?

"Ini strategi jitu, karena dengan mengadakan acara hiburan serta pesta rakyat, tentu akan mendatangkan massa yang sangat banyak. Penggalangan massa juga bagian dari strategi propaganda," jabar Dr Dedek Kusnadi kepada media, Minggu (18/8/2024).

Selain jitu, strategi deklarasi semalam juga dinilainya tepat. Tepat karena diadakan setelah positif mendapat "perahu" untuk "berlayar" di Pemilihan Walikota Jambi 2024 (Pilwako Jambi 2024).

"Juga pandai memanfaatkan momen. Acaranya malam Minggu, persis ketika orang orang lagi butuh hiburan. Juga momen HUT RI," tambahnya.

Melihat strategi itu semua, Dr Dedek Kusnadi menilai bahwa pasangan H Abdul Rahman-Andi Muhammad Guntur, kuat dan berpotensi menang di Pilwako Jambi 2024.

"Tak ada larangan mengundang artis saat deklarasi. Malah ini strategi yang sudah lama digunakan politisi, efeknya sangat besar untuk elektabilitas HAR-TU lah. Yang ndak ngundang artis pas deklarasi, ya salah sendiri strateginya," paparnya. (uda)

Topik Menarik