Mati Mesin Saat Antar Titipan Barang, 1 ABK dilaporkan Hilang di Perairan Salira kota Cilegon

Mati Mesin Saat Antar Titipan Barang, 1 ABK dilaporkan Hilang di Perairan Salira kota Cilegon

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 19:30
share

SERANG , iNewsBanten - Kantor Pencarian Banten mendapakan laporan terkait Man Over Board 1 orang ABK terjatuh dari kapal di Perairan Salira, Bojonegara, Kabupaten Serang. Banten.Minggu 18 Agustus 2024.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten menjelaskan "Awal mula Insiden terjadi ketika kapal Mooring Romi Putra Mandiri yang mengangkut tiga ABK mengalami mati mesin secara tiba-tiba saat di tengah laut dengan arus laut kencang dan alun yang lumayan kuat."

"Salah satu ABK berusaha menyalakan mesin namun kapal mengalami hentakan karena terhantam ombak dan salah satu ABK terjatuh ke laut." Lanjut Al Amrad.

Diketahui identitas korban an. Hayani alias Picul (35thn) beralamat di Kp. Sumuranja Selatan RT.011/006 Desa Sumuranja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Banten.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten diberangkakan Tim dan RIB 02 Banten untuk melakukan pencarian terhadap korban dibantu dengan Potensi SAR lainnya. Tim SAR melakukan pencarian menggunakan RIB 02 Banten pada radius 6 NM dari LKP. Pada 18/08 pukul 10.00 wib orban berhasil ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia dengan titik koordinat penemuan 60'25.056"S 10557'31.986"E Sejauh 14 NM dari LKP selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cilegon.

Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR diusulkan ditutup dan unsur- unsur yangbterlibat dikembalikan ke kesatuannya masing- masing

Topik Menarik