Misteri Pembuangan Bayi di TPST Berbek III, Polisi Buru Pelaku

Misteri Pembuangan Bayi di TPST Berbek III, Polisi Buru Pelaku

Terkini | sidoarjo.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 19:20
share

SIDOARJO, iNews.id- Warga RT 4/RW 4, Desa Berbek Kecamatan Waru geger. Pasalnya, petugas pemilah sampah telah menemukan mayat bayi laki-laki yang diduga baru lahir di TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Berbek III pada Jumat (16/8).

Ironisnya, mayat bayi tersebut ditemukan oleh petugas pemilah sampah di atas conveyor, terbungkus tas kresek kecil warna hitam, dengan keadaan tanpa busana. Bayi tersebut ditemukan dengan tali pusar masih menempel pada tubuh bayi.

Penemuan tragis ini bermula saat petugas pemilah sampah, Ismanto, menemukan bungkusan mencurigakan di atas conveyor. Setelah dibuka, betapa terkejutnya Ismanto saat melihat sesosok bayi laki-laki tanpa busana dengan tali pusar masih menempel.

"Saya langsung melaporkan ke teman-teman yang lain dan kemudian ke Polsek Waru," ujar Ismanto saat ditemui di lokasi, Minggu (18/8/2023).

Saat dikonfirmasi, Karumkit Pusdik Bhayangkara Porong AKBP dr Eko Yunianto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Tim Forensik Rumah Sakit bayi dalam kondisi baik dan tidak ada luka-luka di tubuhnya.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki, berumur kurang lebih tujuh bulan dalam kandungan," ujarnya.

Menurut Eko, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh bayi serta tidak ditemukan pula tanda-tanda bayi pernah dirawat. Ketika dilahirkan, bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Diperkirakan bayi baru lahir kurang lebih satu sampai dua hari sebelum diperiksa," paparnya.

Kasus ini langsung ditangani oleh Polsek Waru. Polisi memburu pelaku dengan melakukan penyelidikan untuk mengungkap, identitas pembuang bayi dan motif di balik perbuatan keji tersebut.

Topik Menarik