Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jalan MT Haryono

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jalan MT Haryono

Terkini | tangsel.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:40
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia semakin terasa sakral ketika bendera Merah Putih raksasa berhasil mencuri perhatian warga. Kibarannya menghiasi langit Jakarta sejak Sabtu pagi, 17 Agustus 2024. Bendera Merah Putih berukuran 17 m x 10 m itu terlihat berkibar dari proyek pembangunan RS Pusat Otak Nasional di Jalan Letjen MT. Haryono, Jakarta Timur. Bendera tersebut tampak gagah berkibar di ketinggian 100 meter, dikibarkan menggunakan lengan baja tower crane proyek yang diterpa angin Jakarta.

Pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini merupakan inisiatif dari manajemen kontraktor proyek RS Pusat Otak Nasional Jakarta, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Wika - PP KSO, selaku kontraktor proyek RS PON Jakarta, merasa perlu ikut serta dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini, sebagai wujud dari peran mereka sebagai ujung tombak pembangunan nasional.

Para pekerja proyek memulai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 sejak pukul 07.30 WIB. Lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi pengibaran bendera Merah Putih raksasa yang terpasang pada sling tower crane setinggi 100 meter. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pekerja proyek yang berkumpul di pelataran lahan proyek RS PON Jakarta. Upacara berlangsung khidmat dan lancar. Bendera Merah Putih raksasa itu naik perlahan mengikuti irama lagu Indonesia Raya, memancarkan karismanya di ketinggian, dan berhasil menggetarkan hati setiap orang yang menyaksikan. Momen ini seolah mengingatkan pada perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk memerdekakan negeri tercinta.

Wika - PP KSO sukses menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih raksasa sebagai simbol persatuan para pekerja yang berasal dari berbagai suku bangsa di Nusantara, sekaligus sebagai pahlawan pembangunan nasional. Manajer Proyek RS PON, Budiyanto Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa hasil dari kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa diwujudkan dalam kemampuan putra-putri Indonesia di bidang konstruksi yang kini telah diakui di kancah internasional, tegasnya pada Minggu (18/8/2024).

Perayaan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan oleh Wika - PP KSO di proyek RS PON Jakarta juga dimeriahkan dengan berbagai lomba khas yang semarak diikuti oleh para pekerja proyek. Manajemen proyek juga memberikan hari libur kepada para pekerja pada 17 Agustus 2024 agar mereka dapat merayakan HUT RI ke-79 dengan khidmat.

Wika - PP KSO berhasil memperingati jasa-jasa para pahlawan bangsa dengan menyelenggarakan upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79 secara berkelas.

Berkibarlah benderaku, berkibarlah putra-putri bangsa, berkibarlah pembangunan nasional. Merdeka!

Topik Menarik