Peringati HUT ke-79 RI, LMP Macab Tulungagung Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Peringati HUT ke-79 RI, LMP Macab Tulungagung Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Terkini | tulungagung.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:10
share

Tulungagung, iNews Tulungagung - Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Laskar Merah Putih (LMP) Macab Tulungagung melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tulungagung, Sabtu (17/08/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh LMP Macab Tulungagung sekitar pukul tiga sore itu diawali dengan apel kebangsaan sebagai bentuk penghormatan dan juga mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela nusa dan bangsa. Selain itu juga untuk mengingatkan para generasi muda agar tidak melupakan pengorbanan para pahlawan.

Generasi muda sebagai penerus bangsa akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berkarya untuk membangun bangsa Indonesia yang kuat dan besar. Serta bisa membawa perubahan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Menurut Ketua LMP Tulungagung, Hendri Dwiyanto mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun, Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Tulungagung, hendak melakukan acara apel kebangsaan berupa Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional, di Jalan Pahlawan, Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

"Upacara Apel Kebangsaan di Area Taman Makam Pahlawan Nasional untuk mengenang Para Pejuang Kemerdekaan, yang telah mengorbankan Jiwa dan Raganya untuk menggapai Kemerdekaan Republik Indonesia," Ujar Hendri.

Kegiatan ini, selain akan di ikuti oleh seluruh unsur Pengurus dan Anggota Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Tulungagung sebagai penanggung jawab kegiatan juga di ikuti oleh Perwakilan dari Purnawirawan TNIAD Tulungagung dan simpatisan yang jumlahnya kurang lebih 50 orang peserta.

Topik Menarik