Bertemakan Desa Mandiri, Upacara HUT RI di Randuputih Memakai Pakaian Adat

Bertemakan Desa Mandiri, Upacara HUT RI di Randuputih Memakai Pakaian Adat

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 22:50
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, peserta upacara bendera di Desa Randuputih, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini mengenakan pakaian adat, bertemakan desa mandiri.

Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Randuputih, Mistaful Hudan SH mengatakan, tema pakaian yang dikenakan ketika upacara pengibaran bendera itu menggambarkan senagai desa mandiri, hebat, dan bersahaja.

"Karena sebagian besar penduduk desa disini kan mayoritas sebagai nelayan, jadi tentu peserta kami juga banyak yang mengenakan busana selayaknya para nelayan yang hendak melaut mencari ikan," terangnya.

Selain itu, peserta upacara yang hadir, juga meliputi Perangkat Desa, RT RW, dan seluruh lapisan masyarakat. Upacara yang dilaksanakan di PKPR Randu putih ini, juga bertujuan untuk mempromosikan tempat wisata andalan Desa Randu Putih.

"Yang nantinya tempat ini, sebagai pionir untuk menjadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Randu Putih semakin besar," ungkapnya.

Sebagai upaya kesiapannya, sudah sejak bulan lalu, ia bersama warga setempat mulai membuat sarana dan prasarana, serta petugas kepengurusannya.

"Dan Alhamdulillah sudah didukung oleh semua lapisan masyarakat, harapan kami desa Randu Putih semakin maju dan semakin berjaya di tahun-tahun ke depan," tandasnya.

Topik Menarik