Menkumham Yasonna Respons Isu Dirinya bakal Direshuffle: I'm More Than Ready

Menkumham Yasonna Respons Isu Dirinya bakal Direshuffle: I'm More Than Ready

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:16
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly merespons isu dirinya bakal menjadi salah satu menteri yang bakal di-reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (19/8/2024). Dia menyatakan siap jika perombakan itu dilakukan.

"Kita tunggu lusa. Itu reshuffle kewenangan sepenuhnya Presiden Republik Indonesia," kata Yassona di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024).

Kader PDIP itu mengaku belum mendengar kabar akan di-reshuffle. Kendati demikian, dia menegaskan kesiapan apabila isu itu benar terjadi.

"I'm ready or not? I'm more than ready. Gak tahu lah tanya itu," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menanggapi isu reshuffle kabinet. Menurut Jokowi, reshuffle akan dilakukan jika diperlukan.

"Ya kalau diperlukan, kalau diperlukan," kata Jokowi usia meninjau lapangan latihan PSSI di IKN, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Saat dikonfirmasi dalam waktu dekat apakah akan melakukan reshuffle, Jokowi menyebut bahwa dirinya memiliki hak prerogatif sebagai presiden.

"Saya kan sudah ngomong dari dulu kalau diperlukan. Saya masih punya hak prerogatif itu," kata Jokowi.

Diketahui, salah satu nama yang diisukan diganti ialah Yasonna Laoly. Politikus PDIP itu dikabarkan bakal didepak dari jabatannya sebagai Menkumham.

Topik Menarik