Prajurit Yonif 9 Marinir Ikuti Upacara Bendera HUT ke-79 RI di Pesawaran

Prajurit Yonif 9 Marinir Ikuti Upacara Bendera HUT ke-79 RI di Pesawaran

Terkini | pringsewu.inews.id | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:10
share

PESAWARAN , iNewsPringsewu . id -TNI AL, Kormar, Brigif 4 Marinir, Yonif 9 Marinir Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Sabtu (17/08/24).

Upacara peringatan 17 Agustus di Pesawaran tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K., S.T., M.Tr.I.P., dengan Komandan Upacara Lettu Marinir Edy Prakoso yang sehari-hari menjabat sebagai Wadanki Harimau Yonif 9 Marinir. Upacara ini juga diikuti oleh satu peleton prajurit Yonif 9 Marinir, serta Komandan Paskibraka Letda Marinir Indra Adi Prayitno, bersama seluruh jajaran instansi terkait lainnya.

Upacara bendera 17 Agustus ini merupakan momentum berharga bagi seluruh bangsa Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang pada tahun ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju." Momen ini menjadi pengingat sekaligus bentuk rasa syukur bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme cinta tanah air.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Marinir Fuzi Nugraha S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah berhasil merebut kemerdekaan. "Di era sekarang, kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan tersebut," tandasnya.

Topik Menarik