Aksi Heroik Anggota Satpol PP Lamongan di HUT RI, Panjat Tiang Bendera Pasang Kait Terlepas

Aksi Heroik Anggota Satpol PP Lamongan di HUT RI, Panjat Tiang Bendera Pasang Kait Terlepas

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:41
share

LAMONGAN, iNews.id - Aksi heroik dilakukan anggota Satpol PP Kecamatan Paciran saat upacara HUT ke-79 RI di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Dia berinisiatif memanjat tiang bendera yang lepas pengaitnya saat pengibaran merah putih di Lapangan Desa Penanjan, Sabtu (17/8/2024).

Dalam video yang diterima iNews, awalnya upacara berjalan lancar dan bendera merah putih telah berkibar di puncak tiang. Tiba-tiba pengait pada tiang terlepas sehingga bendera tersebut langsung jatuh ketanah.

Kejadian ini sontak membuat seluruh peserta upacara panik. Tak lama berselang, anggota Satpol PP Kecamatan Paciran berlari mendekati tiang bendera. Dia langsung melepas sepatu dan ikat pinggang dan dengan gagah mulai menaiki tiang bendera.

Aksinya mendapat semangat dari peserta upacara. Dia selanjutnya mengambil pengait di puncak tiang lalu meluncur turun dan memberikan kepada anggota paskibra yang kemudian menaikkan bendara merah putih.

Identitas anggota Satpol PP pemberani ini bernama Ghofur. Dia mendapattepuk tangan meriah dari peserta upacara yang hadir di Lapangan Desa Penanjan.

"Ini anggota Satpol PP kami yang dengan semangat dan jiwa heroik secara spontan memanjat tiang bendera untuk mengambil pengait yang terlepas," ujar Camat Paciran Samian, Sabtu (17/8/2024).

Atas aksi heroik tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi rencanya akan mengundang dan memberikan penghargaan kepada ghofur saat acara resepsi peringatan HUT ke-79 RI di Pendopo Kabupaten Lamongan Sabtu (17/8/2024) malam ini.

Topik Menarik