PKS Segera Gabung ke KIM, Siap Ajukan Kader Jadi Cawagub Ridwan Kamil

PKS Segera Gabung ke KIM, Siap Ajukan Kader Jadi Cawagub Ridwan Kamil

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:07
share

JAKARTA, iNews.id - PKS merespons ajakan kerja sama dari partai-partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk berjuang bersama di Pilkada Jakarta 2024. Sejumlah nama disiapkan oleh PKS untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid memandang komunikasi pimpinan PKS dan KIM berjalan lancar tanpa ada hambatan. Bahkan, dia secara tegas menyatakan sudah menemukan titik temu.

"Progresnya alhamdulilah bagus, dan jika tidak ada aral melintang, kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni 19 Agustus mendatang," kata Kholid dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).

Terkait siapa pasangan Cagub-Cawagub Jakarta yang akan diusung oleh KIM, Kholid memastikan kadernya yang akan mendapat kursi cawagub.

Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, Insyaallah cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil (RK) dan cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sudah memastikan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Iya jelas itu (Nasdem tidak dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta)," kata Surya Paloh usai bertemu Prabowo Subianto, Kamis (15/7/2024).

Bahkan Surya Paloh mengaku telah memberitahu Anies Baswedan bahwa Pilkada Jakarta tahun ini bukanlah momentum yang baik untuk dirinya maju.

"Saya sudah beritahu Pak Anies," ucapnya.

Topik Menarik