Penampilan Ridwan Kamil Hadiri HUT ke-79 RI di IKN, Pakai Baju Adat Betawi

Penampilan Ridwan Kamil Hadiri HUT ke-79 RI di IKN, Pakai Baju Adat Betawi

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:34
share

JAKARTA, iNews.id - Ridwan Kamil ikut menghadiri upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024). Dia duduk bersama sejumlah pejabat, tokoh hingga masyarakat di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu terlihat mengenakan pakaian adat khas Betawi. Dia memakai beskap hitam, selendang batik khas Betawi hingga peci merah. Tak ketinggalan, kacamata hitam juga turut dikenakan suami Atalia Praratya tersebut.

Diketahui, Ridwan Kamil mengemban tugas sebagai kurator dalam pembangunan IKN. Sebagai seorang arsitek, dia bertugas untuk mengkurasi desain hingga pembangunan di IKN.

Di sisi lain, Ridwan Kamil ditunjuk oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Maka tidak heran, jika pada upacara HUT ke-79 RI dia mengenakan pakaian adat Betawi.

Bukan hanya Ridwan Kamil, pakaian adat khas Betawi ini juga terlihat digunakan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memakai pakaian adat khas Dayak saat menghadiri upacara HUT ke-79 RI.

Sebelumnya, pakaian adat Dayak ini juga turut digunakan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Topik Menarik