Sepakat dengan Shin Tae-yong, Indra Sjafri nilai Jens Raven Masih Butuh Waktu untuk Main di Timnas Indonesia Senior

Sepakat dengan Shin Tae-yong, Indra Sjafri nilai Jens Raven Masih Butuh Waktu untuk Main di Timnas Indonesia Senior

Terkini | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:59
share

PELATIH Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengatakan Jens Raven masih butuh waktu untuk masuk skuad timnas senior. Pernyataan Indra Sjafri itu senada dengan apa yang pernah disampaikan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Jens Raven jadi salah satu andalam Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 kemarin. Striker berdarah Belanda itu sukses membawa Garuda Nusantara meraih trofi juara.

Indra Sjafri sendiri megakui Jens Raven memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang striker. Namun menurutnya, bermain di kelompok umur menjadi wadah yang tepat untuk pemain itu terus berkembang agar nantinya layak tampil untuk tim senior.

"Sama, saya 2013 sudah punya (prinsip), lebih bagus buah itu matang di pohonnya, itu lebih oke. Daripada kita nanti terlalu memaksakan untuk mereka bermain di senior," ujar Indra Sjafri di Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

"Maka oleh sebab itu, FIFA ada Piala Dunia U-17, mereka matang di sini, dia naik ke U-20, mereka matang di situ, baru ditempa oleh pelatih Timnas senior coach Shin Tae-yong di U-23 dan senior. Jadi, tahapan itu yang kita sinergikan," tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan sangat mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Jens Raven. Dia nilai saat ini belum waktu tepat pemain itu bela Timnas Indonesia senior.

Topik Menarik