Cerita Girang Warga Jadi Tamu Undangan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Dapat Suvenir Isi Batik

Cerita Girang Warga Jadi Tamu Undangan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Dapat Suvenir Isi Batik

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah masyarakat umum diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024) pagi. Mereka sejak pagi mulai berdatanganmemasuki kompleks Istana Negara IKN dengan wajah girang.

Selain menjadi sejarah bisa melihat langsung upacara perdana di IKN, para tamu undangan ini juga mendapat suvenir atau bingkisan dari pihak istana.

Salah satu suvenir yang didapat yakni topi dan kaus berlogo HUT ke-79 RI. Selain itu ada juga suvenir yang dibungkus dengan menggunakan tas cukup besar berisi handuk, payung, batik hingga buku catatan.

Salah satu tamu undangan, Susilo mengaku sangat antusias menjadi bagian dari sejarah upacara HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di IKN.

Semangat itu dia tunjukan dengan datang mengenakan pakaian adat menghadiri upacara di IKN ini. Pria asa Solo ini menggunakan pakaian adat dayat yang dia pesan dari Kampung Baru.

"Saya pakai baju adat Dayak. Kemarin sore kita beli di Kampung Baru," ucap Susilo asal Solo saat ditemui di IKN menjelang upacara HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Di HUT Kemerdekaan kali ini, Susilo berharap Indonesia bisa terus maju menjadi negara yang lebih makmur dan pemimpinnya amanah.

"Semoga Indonesia lebih maju, masyarakatnya lebih makmur, pemimpinnya lebih amanah," ujarnya.

Di sisi lain, Susilo juga merasa senang mendapat suvenir dari pihak Istana sebagai tanda kenang-kenangan.

"Ini bisa menjadi kenang kenangan dalam momen bersejarah di Upacara Kemerdekaan di IKN," ucapnya.

Topik Menarik