7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Terkini | sindonews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:23
share

Shin Seung-ho adalah aktor dan model asal Korea Selatan. Ia memerankan pilot Seo Hyeon-seok dalam film Korea viral Pilot yang kini tengah tayang di bioskop Indonesia.

Melihat ke belakang, Seung-ho pernah belajar di Universitas Dong-Eui Jurusan Pendidikan Jasmani. Lebih dulu menjadi model, ia baru debut akting sekitar 2018, tepatnya ketika tampil dalam drama A-Teen.

Setelah itu, karier pria kelahiran 11 November 1995 ini di jagat hiburan terus naik. Ia banyak mendapat tawaran bermain film maupun drama Korea. Berikut ini di antaranya dengan rating tertinggi di situs web MyDramaList per 17 Agustus 2024.

Baca Juga:6 Drama Korea Jung Hae-in Terbaru, Ada Love Next Door

Film dan Drama Korea Rating Tertinggi dari Shin Seung-ho

1. Pilot (2024)

Foto: Lotte Entertainment

Rilis pada 31 Juli lalu di Korea, Pilot sukses menarik perhatian penonton. Film Korea ini kini sudah ditonton 3,5 juta penonton di bioskop Korea berdasarkan data Korean Film Council.

Pilot berkisah tentang kehidupan Han Jung-woo (Jo Jung-suk), seorang pilot yang dipecat dari pekerjaannya dan diceraikan juga oleh istrinya. Putus asa, dia menyamar sebagai seorang perempuan untuk mendapatkan posisi di Han Air, sebuah perusahaan yang sedang mencari pilot perempuan.

Dalamfilm ini, Shin Seung-ho memerankan karakter bernama Seo Hyun-seok, seorang pilot narsis yang suka membual. Namun, sifatnya ini tidak menjadikannya sebagai orang yang dibenci penonton karena justru berakhir dengan kocak.

Pilot juga menandai comeback Seung-ho dalam dunia perfilman Korea setelah terakhir kali tampil dalam Double Patty (2021). Film ini mencatatkan rating 8,3/10 di MyDramaList, tapi baru dari 30 pengguna.

2. Alchemy of Souls (2022)

Foto: tvN

Berikutnya ada drakor Alchemy of Souls. Di sini, Seung-ho memerankan putra mahkota Go Won. Tayang sebanyak 20 episode, serial ini mendapat rating 9,1/10 dari59.925 penggunaMyDramaList.

Alchemy of Souls mengikuti perempuan bernama Naksu (Go Youn-jung) yang bisa membuat rohnya masuk ke tubuh baru melalui ilmu sihir. Saat berada dalam tubuh perempuan tunanetra bernama Mu-deok (Jung So-min), ia bertemu dengan bangsawan bernama Jang-uk (Lee Jae-wook) yang punya ilmu sihir tapi tak bisa menggunakannya.

Ia lalu membantu Jang-uk untuk bisa menggunakan kekuatan itu. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

3. Double Patty (2021)

Foto: kth

Film Double Patty mengisahkan problematika kehidupan yang dialami oleh Lee Hyeon-ji (Irene), seorang perempuan yang bercita-cita menjadi pembawa berita. Namun, hidupnya mulai berubah setelah bertemu mantan pegulat Kang Woo-ram (Shin Seung-ho) yang sedang mencari pekerjaan.

Double Patty mendapat rating 7,2/10 dari 1.542 pengguna MyDramaList. Kamu bisa menontonnya di iQIYI.

4. Weak Hero Class 1 (2022)

Foto: Wavve

Berikutnya ada serialWeak Hero Class 1. Shin Seung-ho menjadi Jeon Seok-dae, sepupu dari Young-bin, anak SMA yang kerap merisak teman sekelasnya. Seok-dae digambarkan sebagai cowok yang jago bela diri.

Weak Hero Class 1 terbilang menjadi drama Korea viral pada awal perilisannya. Di MyDramaList, ratingnya bahkan mencapai 9,1/10 dari 43,232 pengguna. Ceritanya mengikuti seorang murid cerdas bernama Yeon Shi-eun (Park Ji-hoon). Ia selalu menjadi korban perundungan teman sekelasnya, tapi suatu ketika ia muak dan mulai melawan mereka dengan menggunakan teknik berkelahi berdasarkan sains.

5. D.P. (2021)

Foto: Netflix

Drakor D.P. adalah cerita tim D.P. yang tugasnya menangkap para desertir atau tentara pelarian. Ironisnya, mereka kebanyakan adalah tentara muda yang pernah menjadi korban perisakan seniornya.

DiMyDramaList, serial ini meraih rating 8,8/10 dari 32.124 pengguna. Sukses dengan season pertama, D.P. lanjut ke musim kedua dan rilis pada 2023.

Shin Seung-ho tampil sebagai tentara pemeran pendukung bernama Hwang Jang-su. dia adalah salah satu perundung di militer. Serialnya tayang di Netflix.

6. Moment at Eighteen (2019)

Foto: JTBC

Masih dari drama Korea, ada Moment at Eighteen. Di sini, Seung-ho berperan sebagai Ma Hwi-young, ketua kelas yang hidupnya seolah sempurna tanpa cela.

Serial ini cocok untuk self healing. Ratingnya pun tinggi di MyDramaList, yakni 8,0/10 dari 15.087 pengguna.

Ceritanya tentang Jun-woo (Ong Seong-wu), pelajar yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang tidak dilakukannya. Ironisnya, di sekolah yang baru, ia kembali dituduh atas kasus yang sama. Moment at 18 bisa kamu tonton di Netflix.

Baca Juga:7 Drama Korea Chae Jong-hyeop Rating Tertinggi, Ada Serendipity's Embrace

7. A-Teen (2018)

Foto: Naver TV Cast

A-Teen mengikuti kisah enam sahabat yang berhasil mengatasi seluruh masalah hidupnya. Dari asmara, keluarga hingga yang menyangkut kehidupan pribadi, mereka dapat menghadapinya bersama.

Serial web ini sebenarnya menjadi debut drama dari Shin Seung-ho. Berperan sebagai Nam Shi-woo, dia beradu akting dengan nama lain seperti Shin Ye-eun dan Lee Na-eun. Di MyDramaList, A-Teenyang dibuat dalam dua season meraih rating 8,0/10 dari13.061 pengguna. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

Itulah deretan film dan drama Korea dari Shin Seung-ho dengan rating tertinggi di MyDramaList.

Topik Menarik