Perahu Wisata Tabrakan di Sungai Thailand, 4 Penumpang Luka Serius

Perahu Wisata Tabrakan di Sungai Thailand, 4 Penumpang Luka Serius

Terkini | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:57
share

SEBUAH perahu antar-jemput menabrak perahu wisata yang kosong. Insiden itu mengakibatkan empat orang penumpang terluka dan lisensi kapal tersebut akhirnya disita aparat berwenang.

Perahu antar-jemput yang dioperasikan oleh Chao Phraya Express Boat pada Kamis, 15 Agustus 2024 sekitar pukul 12.13 waktu setempat tiba-tiba saja menabrak perahu wisata sewaan yang sedang kosong. 

Insiden itu terjadi tepat di bawah Jembatan Pinklao, yang menghubungkan Distrik Phra Nakhon, di Bangkok dengan Bangkok Noi. 

Menurut polisi, perahu antar-jemput tersebut berangkat dari Dermaga Sathorn dan sedang menuju Nonthaburi, dan perahu wisata yang sedang bermanuver menuju kanal Bangkok Noi secara tiba-tiba memorong haluan yang menyebabkan kecelakaan terjadi. 

Layanan darurat segera merespons, dan membawa dua pria Kanada dan dua wanita Thailand ke Rumah Sakit Siriraj. 

Kedua pria Kanada tersebut mengalami cedera kepala dan kaki, sementara dua wanita Thailand mengalami cedera kaki. Keempat penumpang tersebut sebelumnya juga mengeluhkan nyeri pada dada setelah tabrakan. Untuk saat ini kondisi mereka stabil, namun masih memerlukan pantauan dari staf medis. 

 

"Penyelidikan dilakukan, Departemen Kelautan juga telah mengambil tindakan cepat dengan menyita lisensi kedua nahkoda yang terlibat dalam insiden kecelakaan tersebut. Departemen tersebut juga memerintah penarikan segera kapal mereka dari layanan," demikian laporan The Thaiger.

Sementara The Nation melaporkan, tindakan ini dilakukan bukan karena insiden semata-mata, namun lantaran area tersebut akan dipersiapkan sebagai tempat latihan Royal Barge Procession, yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2024 mendatang. 

Topik Menarik