Turis Norwegia Berhasil Terbang Tanpa Tiket, Kok Bisa?

Turis Norwegia Berhasil Terbang Tanpa Tiket, Kok Bisa?

Terkini | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:38
share

ENTAH apa yang dipikirkan pria ini? Ia nekat menyelinap masuk ke dalam penerbangan tanpa memiliki tiket atau dokumen apapun. Alhasil ia ditangkap, dan diinterogasi intensif oleh pihak kepolisian. Pria asal Norwegia itu berhasil terbang menempuh perjalanan sejauh 800 mill ke Swedia.

Pelancong berusia 39 tahun itu berhasil lolos dari pemeriksaan keamanan Bandara Munich pada 4 Agustus 2024 lalu. Ia lolos bahkan tanpa membawa satupun dokumen yang menandakan perizinan keberangkatan, termasuk tiket pesawat.

Menurut media Jerman, Bild , penumpang kurang ajar itu naik ke pesawat menuju Hamburg dengan cara membuntuti penumpang yang memegang boarding pass .

Namun, ketika sudah berada di dalam pesawat, para awak segera menyadari bahwa dia tidak memiliki kursi yang dipesannya. Pria itu akhirnya ditangkap oleh polisi dan dibebaskan begitu saja setelah diinterogasi panjang lebar.

Meski terciduk, pria itu mengaku tidak kapok mengulangi hal bodohnya pada keesokan hari. Ia melakukan hal yang sama dengan melewati pemeriksaan dan membuntuti penumpang lain yang menaiki pesawat Lufthansa ke Stockholm.

Ia berhasil mendapatkan kursi kosong dan terbang sejauh 800 mill ke ibu kota Swedia tanpa disadari oleh awak kabin. Mereka baru curiga setelah si pria meminta untuk diterbangkan kembali ke Munich setelah baru mendarat.

Kejadian tersebut akhirnya diselidiki oleh Bandara Munich dan Kepolisian Negara Bagian Bavaria, yang mengawasi kejahatan di kota itu.

Seorang juru bicara Bandara Munich mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki bagaimana pria itu dapat melewati pemeriksaan boarding pass otomatis di depan pos pemeriksaan keamanan bandara. Penyusup itu kini menghadapi tuntutan terkait pelanggaran dan penggelapan tiket.

Namun, ia bukanlah penumpang pertama yang terbang tanpa tiket. Pada Februari lalu, seorang wanita Amerika Serikat berhasil terbang dari Nashville ke Los Angeles menggunakan pesawat American Airlines tanpa boarding pass .

Kemudian pada bulan yang sama, seorang pria melewati pemeriksaan keamanan di Bandara Gatwick, Inggris dan menaiki pesawat menuju Kopenhagen, Denmark. Ia ditangkap sebelum lepas landas, tetapi tidak didakwa atas insiden tersebut.

Topik Menarik