Armor Toreador Ajukan Restorative Justice, Polisi Tegas Pilih Proses Hukum Suami Cut Intan Berlanjut

Armor Toreador Ajukan Restorative Justice, Polisi Tegas Pilih Proses Hukum Suami Cut Intan Berlanjut

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 06:01
share

BOGOR, iNews.id - Armor Toreador, suami selebgram sekaligus eks atlet anggar Cut Intan Nadia ditetapkan sebagai tersangka atas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dia lakukan terhadap sang istri. Meski menyatakan penyesalan dan mengajukan damai alias restorative justice , tetapi Polres Bogor menegaskan akan tetap melanjutkan proses hukum Armor Toreador.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (16/8/2024). Pihaknya memastikan Amor akan diproses sesuai Undang Undang yang berlaku. Alasannya karena kejadian ini telah membuat geger dunia maya dan viral.

Sehingga, pelaporan yang diproses bukan dari pihak korban namun dari pihak kepolisian. Hingga saat ini, sebanyak tujuh orang telah diperiksa sebagai saksi dan sejumlah alat bukti yang memberatkan pelaku telah diamankan.

Akibat perbuatanya, Armor Toreador dijerat pasal berlapis, tentang KDRT, penganiayaan, serta perlindungan anak dan perempuan, dengan ancaman kurungan maksimal sembilan belas tahun kurungan.

Sementara untuk korban hingga kini masih berada di rumah aman dan pengawasan dari unit PPA Polres Bogor, dan juga pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak, P2TP2A.

Topik Menarik