Perhelatan 17 Agustus Karang Taruna Sastria Manunggal Menggelar Pertandingan Bulu Tangkis

Perhelatan 17 Agustus Karang Taruna Sastria Manunggal Menggelar Pertandingan Bulu Tangkis

Terkini | banten.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 23:30
share

TANGERANG, iNewsBanten - Karang Taruna Satria Manunggal Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menggelar pertandingan Bulu Tangkis antar RT di lingkungan RW 01 untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, Jumat, 16 Agustus 2024.

Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang mempererat silaturahmi antar masyarakat terutama di kalangan remaja, melalui olahraga masyarakat meyakini bisa meningkatkan kesolidan dan keaktifan demi menciptakan keharmonisasian dalam membangun kampung halaman.

Hal ini disampaikan oleh ketua Karang Taruna Satria Manunggal Muhamad Reza bahwa kegiatan positif ini dapat membangun kepercayadirian dalam mengaktifkan kampung halaman.

"momentum hari kemerdekaan inilah waktu yang tepat untuk merangkul kembali semangat-semangat kebersamaan," kata Reza ketika diwawancarai.

Reza juga mengatakan, kampung halaman berada di kawasan komplek kehakiman tentu hal itu memiliki perspektif yang berbeda dari kampung yang lainnya. Ia melanjutkan ada nilai histori yang harus dijaga dan dilestarikan terkait komplek kehakiman.

iya kalau bisa harus menjadi patron dari kampung lain, karena ada kata kehakiman disitu, ujar Reza.

Diketahui, pertandingan ini dilaksanakan selama 8 hari dari tanggal 16 agustus 2024 sampai tanggal 24 agustus 2024 dan finalnya akan digelar bersamaan dengan pembagian hadiah perlombaan Agustusan lainnya.

Di akhir wawancaranya, Reza mengaku senang kampung halamannya bisa berpartisipasi memeriahkan hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia.

"sebagai anak muda tentu saya senang, saya harap bisa menumbuhkan rasa semangat, kekompakkan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan di masyarakat Komplek Kehakiman," tutup Reza.

Topik Menarik