Threads Punya Platform Analitik Baru, Berikan Tampilan Trafik Lebih Jelas

Threads Punya Platform Analitik Baru, Berikan Tampilan Trafik Lebih Jelas

Terkini | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 22:01
share

JAKARTA, iNews.id - CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan beberapa fitur baru untuk Threads. Fitur akan memudahkan kreator dan pebisnis membangun pengikut dan terhubung dengan penggemar.

Fitur baru Threads disebut sebagai Insights. Pada dasarnya fitur Insights adalah platform analitik. Insights memberikan pengguna tampilan trafik lebih jelas, dengan data tentang usia, jenis kelamin, dan lokasi orang yang melihat, serta berinteraksi dengan konten.

Informasi juga dibagi menjadi followers dan non-followers untuk membantu konversi. Meta telah menguji Insights selama beberapa hari ini dan berguna bagi pengguna, khususnya yang banyak followings.

Threads kini memungkinkan beberapa draft secara bersamaan. Sebelum langkah ini, draft baru akan menggantikan yang lama. Jadi, orang hanya punya satu kesempatan mencatat sesuatu, sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (16/8/2024).

Oleh karena itu, Meta sedang mengerjakan fitur scheduling posting, tapi belum siap. Terakhir, kini ada cara untuk menyeret dan melepas kolom yang disematkan untuk keperluan penataan ulang. Ini hanya berlaku untuk klien desktop, tapi berfungsi dengan halaman Insights.

Threads sedang mengalami momentum yang serius saat ini. Threads baru saja melampaui ambang batas 200 juta pengguna setelah beroperasi selama setahun dan CEO Zuckerberg berencana meningkatkan jumlah tersebut hingga mencapai satu miliar.

"Kami telah membangun perusahaan ini selama 20 tahun, dan tidak banyak peluang yang muncul untuk mengembangkan aplikasi yang telah digunakan satu miliar orang," kata Zuckerberg dalam panggilan pendapatan baru-baru ini.

Topik Menarik