DPR bakal Awasi Penyelenggaraan Pilkada 2024, Pastikan Berjalan Demokratis

DPR bakal Awasi Penyelenggaraan Pilkada 2024, Pastikan Berjalan Demokratis

Terkini | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 15:14
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menegaskan DPR bakal mengawasi penyelenggaraan Pilkada 2024. Pengawasan dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih secara demokratis.

DPR RI juga memberikan perhatian pada persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 yang akan datang, kata Puan dalam pidato pembuka Rapat Paripurna, Jumat (16/8/2024).

Politikus PDIP itu juga bakal mengawasi seluruh komponen penyelenggara pemilu agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini dilakukan agar pemilih bisa menggunakan hak pilihnya tanpa diintervensi.

DPR RI akan memastikan penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga seluruh pemilih menggunakan hak pilihnya secara demokratis, jelas dia.

Dia juga memastikan DPR akan mengawasi kinerja pemerintah agar kesejahteraan rakyat bisa tercapai.

DPR RI, melalui fungsi pengawasan memastikan bahwa kinerja pemerintah dapat menyejahterakan rakyat, mempermudah urusan rakyat, membangun sarana prasarana untuk rakyat, menciptakan ketertiban, mewujudkan rasa aman dan lain sebagainya, ujar dia.

Topik Menarik