Viral Kamar Kos di Malang Jadi Kolam Lobster, Tetangga Sempat Cium Bau Menyengat Dikira Mayat

Viral Kamar Kos di Malang Jadi Kolam Lobster, Tetangga Sempat Cium Bau Menyengat Dikira Mayat

Terkini | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 15:16
share

MALANG, iNews.id - Video memperlihatkan kamar kos diubah menjadi kolam budi daya lobster viral di media sosial. Lokasi di di kawasan Universitas Brawijaya (UB) Malang, tepatnya di Rumah Kos Bu Erna Huda, Jalan Mayjen Panjaitan Gang 8 C, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Video viral ini direkam pemilik kos Muhammad Zainuddin Zidan yang membuka kamar tersebut usai menerima keluhan dari beberapa penghuni di lantai tiga karena bau menyengat. Kebetulan rumah itu merupakan kos perempuan yang mayoritas penghuni berstatus pegawai.

"Ada keluhan dari penghuni kos lain itu ada bau menyengat awal Agustus. Ya satu pekan sebelum kita buka paksa kamar itu. Awalnya ngiranya mayat," ujar Zidan saat ditemui di kamar kos tersebut, Jumat (16/8/2024) siang.

Dia menuturkan, kejadian pada video itu berlangsung pada Kamis (8/8/2024). Begitu keluhan muncul dari penghuni kos, dia menunggu waktu longgar untuk membukanya. Dia lantas mengajak satu temannya untuk mengambil video sebagai bukti.

"Jadi video itu untuk bukti saja, takutnya kan kalau di dalam ada apa-apa, misalkan kalau mayat. Jadi itu untuk bukti saja buat penghuni kos. Ternyata waktu dibuka dibuat ternak lobster, tapi sudah kotor banget, dan sebagian lobsternya mati," kata pria 23 tahun ini.

Saat membuka kamar kos, diketahui penghuninya seorang perempuan mengubah kamar menjadi tempat ternak lobster dan ditinggalkan begitu saja. Bahkan pemilik kosharus menggunakan masker medis dan sarung tangan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dibuka sebagaimana terlihat pada video tersebut, ternyata kamar berukuran 3 x 3 meter itu diubah menjadi kolam besar. Di bagian samping-sampingnya ditata sedemikian kotak untuk mengganjal. Kasur kamar yang tersimpan diletakkan di belakang pintu untuk mengganjal pintu supaya tidak bisa dibuka.

Kolam itu mengelilingi area kamar yang seharusnya merupakan kasur. Kolam itu dibuat dari terpal dan atasnya tertutup kain. Saat kain penutup itu dibuka perlahan-lahan, ternyata nyamuk banyak yang keluar.

Sementara di dalam kolam itu terisi air yang sudah terlihat kotor dan banyak pipa - pipa. Saat dicek ternyata kolam itu berisikan lobster yang sebagian masih hidup. Sedangkan beberapa lobster sudah mati.

Topik Menarik