Liga 1 2024-2025: Suporter PSIS Semarang yang Nekat ke Solo Akan Disuruh Pulang

Liga 1 2024-2025: Suporter PSIS Semarang yang Nekat ke Solo Akan Disuruh Pulang

Terkini | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:44
share

PIHAK Polresta Solo akan menyiagakan personel di perbatasan saat laga Derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang di Solo, Sabtu 17 Agustus 2024 pukul 19:30 WIB besok. Suporter PSIS yang nekat datang ke stadion akan dihalau.

Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengatakan, regulasi di Liga 1 2024-2025 masih melarang suporter tim tamu untuk datang ke stadion. Pihaknya mengimbau suporter PSIS Semarang mematuhi aturan tersebut.

"Tahun ini belum berubah aturannya, masih diselenggarakan tanpa suporter tamu. Kami berharap kepada tim PSIS Semarang untuk bisa mengimbau para suporternya untuk mendukung dari tempat masing-masing, atau tidak hadir ke Stadion Manahan Solo," katanya di Kamis (15/8).

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Iwan, pihaknya akan melakukan penyekatan di batas wilayah kota Solo apabila ada suporter PSIS yang nekat datang.

"Ya (ada penyekatan). Kami akan koordinasi dengan Polres Solo Raya, dan Polrestabes Semarang untuk melakukan penyekatan suporter dari PSIS untuk tidak hadir di Stadion Manahan," ucapnya.

Selain pemantauan wilayah perbatasan, pihaknya juga akan memantau Stadion Manahan Solo. Jika ada suporter tim tamu masuk, akan dikeluarkan. Iwan juga meminta suporter Persis Solo untuk tidak memfasilitasi suporter PSIS masuk ke Stadion Manahan Solo.

Topik Menarik