Viral! KTP 2 Anak Anies Baswedan Dicatut untuk Dukung Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Viral! KTP 2 Anak Anies Baswedan Dicatut untuk Dukung Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Terkini | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:49
share

JAKARTA - KTP dua anak dan adik Anies Baswedan diduga dicatut sebagai bukti pendukung untukpasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana untuk maju jadi bakal calon gubernur dan cawagub Jakarta 2024-2029 melalui jalur perseorangan atau independen. Keduanya adalah Mikail Azizi Baswedan dan Kaisar Hakam Baswedan.

Anies membagikan pencatutan KTP dua anaknya di akun X resminya @aniesbaswedan. Ia turut mengunggah dua bukti pencatutan dukungan itu diambil dari laman Cek Pendukung Bakal Pasangan Calon Pilkada Perseorangan yang ada di website resmi KPU.

"Alhamdulillah, KTP saya aman. Tapi KTP dua anak, adik, juga sebagian tim yg bekerja bersama ikut dicatut masuk daftar pendukung calon independen. :)" tulis Anies Baswedan dalam keterangannya.

Surat dukungan yang mencatut nama Mikail Azizi Baswedan dan Kaisar Hakam Baswedan diduga dipakai sebagai syarat pendaftaran ke KPU untuk maju Pilgub Jakarta 2024 lewat jalur perseorangan.

KPU DKI Jakarta sudah menyatakan bahwa Dharma Pongrekun-Kun Wardana lulus verfikasi faktual sebagai paslon cagub-cawagub independen dan bisa mendaftar saat dibukanya pendaftaran paslon kepala daerah mulai 27 Agustus nanti.

Unggahan Anies soal dua KTP anaknya dicatut paslon independen Pilgub Jakarta seketika viral dan sudah dilihat lebih 440 ribu kali dan dibagi lebih 3,8 ribu kali.

Beragam komentar warganet muncul menanggapi postingan Anies.

"KTP adik & anak ABW saja ikutan dicatut jd pendukung kandidat independen. Parah banget cara mainnya nih. Bukan cuma parta yg mau dibegal, KTP pemilih juga dibegal," komen @tatakujiyati.

"Saking randomnya nyuri KTP sampe anak-anaknya Anies Baswedan ikut disikat. Udah maling, kerjanya bego. Negaramu benaran tolol bin gak ada harapan lagi. Asyuuu," tulis @TheLawLessX.

Topik Menarik