Tiga Srikandi Pimpin Universitas Sahid Solo, Ini Mimpi Mereka...

Tiga Srikandi Pimpin Universitas Sahid Solo, Ini Mimpi Mereka...

Terkini | muria.inews.id | Kamis, 15 Agustus 2024 - 19:50
share

SOLO,iNewsMuria.id-Tiga Srikandi memimpin Universitas Sahid Surakarta (USAHID). Yakni, Sri Huning Anwariningsih yang dilantik sebagai rektor sejak Januari 2023.

Kemudian, Destina Paningrum sejak Januari 2022 sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Keuangan, dan Pengembangan, serta Dr Erwin Kartinawati sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama sejak Juli 2022.

Ketiganya, yaitu Sri Huning Anwariningsih, Destina Paningrum, dan Erwin Kartinawati mempunyai mimpi yang sama yakni membawa Universitas Sahid Solo ke level internasional.

"Persiapan menuju ke sana sudah mulai kita lakukan, seperti meningkatkan kualitas sumber daya manusia, peningkatan sarana dan prasarana serta kerja sama internasional," kata Sri Huning Anwariningsih.

Hal itu dikatakan rektor di sela bincang bincang dengan pemimpin redaksi iNewsMuria.id Langgeng Widodo usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama atau MoU di kampus setempat, Kamis (15/8/2024).

Wakil rektor bidang akademik Dr Erwin Kartinawati menambahkan, Universitas Sahid Solo mempunyai dua fakultas, yakni Fakultas Sains, Teknologi, dan Kesehatan serta Fakultas Sosial, Humaniora, dan Seni yang sepuluh program studi (Prodi).

Fakultas Sains, Teknologi, dan Kesehatan membawahi Prodi Farmasi, Informasi, Teknik Industri, Keperawatan, dan Program Profesi Ners. Sedang Fakultas Sosial, Humaniora, dan Seni membawahi Prodi Administrasi Bisnis, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komumikasi, dan Psikologi.

"Selain menerima mahasiswa baru jalur reguler dan kelas karyawan, di Universitas Sahid Solo juga ada program rekognisi pembelajaran lampau atau RPL, dimana bagi yang sudah bekerja minimal dua tahun, pengalaman kerja dapat dikonversi ke dalam mata kuliah," kata Dr Erwin.(*) 

Topik Menarik