Sambut HUT RI ke-79, Ini yang Dilakukan Masyarakat Cilanggeng Desa Kadujajar Malingping

Sambut HUT RI ke-79, Ini yang Dilakukan Masyarakat Cilanggeng Desa Kadujajar Malingping

Terkini | lebak.inews.id | Selasa, 13 Agustus 2024 - 17:10
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 tahun 2024, Masyarakat Kampung Cilanggeng, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, melakukan kegiatan gotong royong, pada Selasa (13/8/2024).

Kegiatan gotong royong atau gorol di Kampung Cilanggeng Desa Kadujajar ini sudah menjadi tradisi dilakukan dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Ketua Pemuda Kampung Cilanggeng, Jumhadi, mengatakan agenda gotong royong atau gorol ini dijadwalkan selama tiga hari mulai dari tanggal 10 hingga 13 Agustus 2024, dengan diisi beberapa persiapan diantaranya; bersih-bersih lingkungan, membuat gapura, serta menyiapkan berbagai kebutuhan perlombaan 17 Agustus.

"Masyarakat sangat antusias menyambut peringatan HUT kemerdekaan tahun ini. Gorol ini kami laksanakan selama tiga hari dengan diisi berbagai persiapan, dari mulai bersih-bersih lingkungan, membuat gapura dan menyiapkan berbagai kebutuhan lomba tujuh belasan," ujarnya.

Jumhadi berharap masyarakat agar semangat mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan yang diinisiasi oleh dirinya, hal ini sebagai ajang hiburan serta menumbuhkan jiwa patriotisme, menghayati sejarah perjuangan bangsa.

 

"Saya berharap masyarakat bersemangat, dan bisa menumbuhkan jiwa kecintaan terhadap tanah air sebagaimana menghayati perjalanan sejarah," ucapnya.

Topik Menarik