Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN Hari Ini

Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN Hari Ini

Terkini | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 07:55
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini Senin (12/8/2024). Jokowi juga bakal berkantor di IKN selama sepekan.

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Usai sidang kabinet paripurna, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meletakkan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur di IKN.

"Dan melakukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN," katanya.

Jokowi tiba di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (11/8/2024). Presiden bersama para menteri juga bermalam di IKN.

Yusuf mengatakan bahwa menteri dan pejabat setingkat menteri akan hadir dalam sidang tersebut. Namun belum diketahui pembahasan sidang itu.

"Kami harapkan karena sidang ini sidang kabinet paripurna perdana di IKN itu harapannya adalah semua dapat hadir langsung di IKN," katanya.

Topik Menarik