Kolaborasi Petani Milenial, Dandim 1418/Mamuju Tinjau Tanaman Tumpang Sari di Sampaga

Kolaborasi Petani Milenial, Dandim 1418/Mamuju Tinjau Tanaman Tumpang Sari di Sampaga

Terkini | mamuju.inews.id | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:10
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Dandim 1418/Mamuju menunjukkan keseriusan mendukung Petani Milenial dengan melaksanakan peninjauan perkembangan tanaman Tumpang Sari yang di kelola oleh petani milenial, di desa Salubarana Kec. Sampaga Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Andik Siswanto, meninjau sejumlah tanaman Tumpang Sari diantaranya Cabe, Timun, Pare sekaligus memanen Buah Melon bersama Kelompok Petani Milenial

" Hari ini kita tinjau perkembangan tanaman Tumpang Sari sekaligus Panen Buah Melon,walaupun dengan lahan sempit buah melon yang dihasilkan mencapai 500 Kg. Dan juga mengecek perkembangan tanaman Stevia. Ini merupakan langkah awal penyiapan kebutuhan pangan dalam rangka Program makan bergizi gratis oleh Pemerintah, diharapkan Petani lokal mampu menyiapkan bahan pangan program tersebut, kata Letkol Inf Andik Siswanto, Sabtu 10 Agustus 2024

Ketua Kelompok Tani Milenial mitra Kodim 1418/Mamuju, Muhammad Padil, menyampaikan rasa bangganya kepada Dandim 1418/Mamuju, Beliau sangat memperhatikan kelompok Tani, dan hari ini kembali mendampingi kami panen buah Melon, walau kondisi lahan yang sempit, hasilnya Maksimal.

"Rencana kegiatan kedepan, Kodim 1418/Mamuju dan Petani milenial akan memberikan bantuan sekitar 80ribu bibit cabe kepada kelompok Tani di setiap Desa,dan ini sedang dipersiapkan. hal ini dilakukan untuk merangsang Kelompok Tani untuk semakin produktif memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di kabupaten Mamuju,"Tutup Dandim 1418/Mamuju.

Topik Menarik