Profil dan Perjalanan Karier Igor Tolic, Asisten Pelatih Baru Persib Bandung

Profil dan Perjalanan Karier Igor Tolic, Asisten Pelatih Baru Persib Bandung

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 00:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Melalui laman resminya, Persib Bandung mengumumkan Igor Tolic sebagai asisten pelatih baru menggantikan Goran Paulic yang resmi berpisah pada Selasa (2/7/2024).

Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan jika terpilihnya Igor Tolic merupakan rekomendasi dari Bojan Hodak dan berharap kedatangannya bisa mendongkrak prestasi Persib di musim depan.

"Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025," ungkap Adhitia, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (2/7/2024).

Berikut profil dan perjalanan karier Igor Tolic, asisten pelatih baru Persib Bandung:

Dilansir dari laman resmi transfermarket, Igor Tolic tercatat beberapa kali sukses mengepalai klub asal negerinya, Koasia dan Mesir.

 

Lahir di Gradacac, Igor Tolic saat ini berusia 46 tahun, dan telah memulai karirnya sebagai bek di MPPJ Selangor Malaysia, dan hijrah ke HNSK Moslavina pada tahun 2008.

Berpindah dari satu klub ke klub lainnya, Igor sukses dan memutuskan pensiun dari profesinya sebagai pemain sepak bola pada usia 30 tahun, di klub terakhirnya HASK Zagreb tahun 2013.

Pada Januari 2019, Igor memulai karirnya sebagai pelatih kepala untuk tim sepak bola asal Kroasia, HNK Hajduk Split U19. Setelah itu, masih di Kroasia, Igor kembali menjadi pelatih kepala untuk klub NK Osijek II.

Namun, setelah dua tahun membersamai Osijek, Igor bergabung dengan NK Kustosija di tahun 2021, dan bertahan selama kurang dari empat bulan.

Pasca perjalanan singkatnya di Kustosija, Igor bergabung sebagai pelatih kepala di klub sepak bola asal Mesir, Wadi Delga FC pada Febuari 2022 hingga Mei 2024.

Topik Menarik