Pelaku Kasus Like Video Youtube Kirim Rekening ke Kamboja via Ekspedisi

Pelaku Kasus Like Video Youtube Kirim Rekening ke Kamboja via Ekspedisi

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 15:09
share

 

JAKARTA - Tersangka EO dan S, pelaku kasus penipuan berkedok like video youtube bernilai ratusan juta mengirim rekening korbannya ke WNI di Kamboja berisial D. Rekening tersebut dikirim melalui jalur ekspedisi.

"Berdasarkan keterangan tersangka yang sudah diamankan, rekening-rekening tersebut dikirim ke Kamboja dengan menggunakan jasa pengiriman ekspedisi," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (28/7/2024).

Ade Safri menambahkan bahwa selain rekening, EO dan S juga mengirim kartu ATM hingga nomor handphone yang dipakai dalam rekening tersebut. Langkah itu tersebut dilakukan agar para korban tak dapat menggunakan rekening tersebut.

"Agar memudahkan melakukan transaksi baik memindahkan uang atau mengambil uang, kemudian orang lain tidak dapat mempergunakan rekening tersebut kembali karena fisiknya ada pada pelaku yang berada di Kamboja," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan EO dan S sebagai tersangka kasus penipuan berkedok like video youtube bernilai ratusan juta.

Topik Menarik