Suporter Diminta Tak Kecil Hati Jika Timnas Indonesia Gagal di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Suporter Diminta Tak Kecil Hati Jika Timnas Indonesia Gagal di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 12:40
share

SHIN Tae-yong mendapat ujian berat setelah Timnas Indonesia masuk dalam grup neraka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Suporter Garuda pun diharapkan tak berkecil hati andai Marselino Ferdinan dan rekan-rekan gagal melaju ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia masuk dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain. Jelas ini bukanlah grup yang mudah bagi Skuad Garuda. Apalagi kita tahu, Jepang, Arab Saudi, dan Australia bisa dibilang merupakan langganan Piala Dunia.

Melihat lawan-lawan itu, tak bisa dipungkiri bahwa peluang Timnas Indonesia untuk finis posisi dua teratas demi segel tiket Piala Dunia 2026 cukup berat. Karena itu, pengamat sepak bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni mengatakan untuk tidak perlu kecil hati jika nantinya Skuad Garuda tak bisa lolos langsung.

“Seandainya coach STY tidak bisa membawa Timnas Indonesia menembus dua posisi teratas di Grup C, jangan berkecil hati,” kata Bung Kus kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (28/6/2024).

Pasalnya, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk merebut tiket Piala Dunia 2026 dengan mengambil jalur lewat babak keempat. Untuk bisa masuk ke babak tersebut, Skuad Garuda harus finis di posisi tiga atau empat di Grup C. Dan ini juga mungkin menjadi target yang cukup realistis bagi Shin Tae-yong.

“Kita berharap masih ada kesempatan untuk Timnas Indonesia di Round 4,” sambungnya kemudian.

Topik Menarik