Marco Materazzi Imbau Timnas Italia Tak Remehkan Swiss di 16 Besar Euro 2024

Marco Materazzi Imbau Timnas Italia Tak Remehkan Swiss di 16 Besar Euro 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:20
share

TIMNAS Italia diminta tak meremehkan Swiss di babak 16 besar Euro 2024. Hal itu disampaikan mantan penggawa Inter Milan, Marco Materazzi. Melihat penampilan fase grup, Materazzi menilai Swiss bukan tim yang mudah dikalahkan.

Timnas Italia lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B dengan mengoleksi empat poin. Sementara yang menjadi juara grupnya adalah Spanyol dengan nilai sembilan.

Rintangan berat akan dihadapi Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- dengan meladeni Swiss di Olympiastadion Berlin, Jerman, Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB. Jelang laga tersebut, Materazzi mengatakan Italia wajib waspada.

Karena menurutnya di fase gugur ini, tiap tim punya peluang yang sama untuk lolos. Walaupun Italia mungkin sedikit lebih diunggulkan karena kualitas serta pengalamannya. Namun Materazzi menilai, Swiss juga punya kedalaman skuad yang tidak kalah hebat.

“Tidak ada lagi favorit dan tidak pernah mudah untuk mengalahkan Swiss,” kata Materazzi, dilansir dari Football Italia, Jumat (28/6/2024).

“Mereka bisa diandalkan oleh pesepakbola yang bermain di Liga Italia, Jerman, dan Inggris. Ini adalah tim yang seimbang dengan pemain bagus dan penjaga gawang seperti Sommer. Diremehkan, tapi berpengalamanm” sambungnya.

Topik Menarik